Tempat Berbagi Trik Dan Informasi Sesama Umat

Sunday 14 December 2014

REZEKI


Assalamualaikum...
Pertanyaan:
          Apakah rezeki itu bentuknya harta benda saja atau ada bentuk-bentuk lainnya

Jawab :

          Firman Allah dalam (QS: Al-Baqoroh Ayat: 3)

الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَمِمَّا

رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ
" Dan nafkahkanlah sebagian rezeki yang kami anugerahkan kepada mereka"

         Rezeki yang diberikan Allah kepada kita bukan hanya berupa harta atau benda yang dihasilkan oleh bumi saja. Rezeki dapat pula berupa kesehatan, kekuatan tubuh, keterampilan, atau gerak langkah dalam kehidupan ini.
         Suatu ketika pada saat kita pada posisi dalam keadaan orang yang tak punya kemudian kita berkata " Saya tidak bisa menyumbang karena saya tidak punya uang."
         Menyumbang bisa dengan bermacam-macam bentuknya, bisa tenaga, pengetahuan, keterampilan yang semuanya untuk kepentingan masyarakat dan tidak di haruskan dengan materi( uang).
        Arti rezeki dari ayat di atas yaitu segala apa yang dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat. Contohnya bisa kita lihat, betapa banyak buruh dan karyawan yang berusaha untuk mendapat gaji besar dengan kemampuan yang ada, keahlian atau tenaga, Tapi tetap saja kecil.
        Adakalanya seseorang banting tulang di masa mudanya untuk mencari harta, justru baru berhasil ketika menginjak usia tua.



Ngomong-Ngomong sekian dulu gan postingan kali ini, ikuti terus perkembangan blog ini agar kita bisa saling ingat-mengingatkan dalam kebaikan...Jangan lupa comentnya ya gan buat kemajuan blog ini....sekian dulu wassalamualaikum....

0 komentar:

Post a Comment