Tempat Berbagi Trik Dan Informasi Sesama Umat

Monday 10 March 2014

Penampakan Raksasa Hitam Saat Gunung Kelud Meletus



Penampakan Raksasa Hitam Saat Gunung Kelud Meletus

         Berita tentang fenomena aneh ketika Gunung Meletus tersebar luas, salah satunya di media detik.com, Fenomena Menarik yang Muncul di Langit Gunung Kelud Saat Meletus, 
ada juga yang menghubungkan dengan suara lembu, legenda dari gunung kelud, Mendengar Amukan Lembu Sura di Puncak Gunung Kelud
Belum lagi dampaknya yang luas, Abu Vulkanik Gunung Kelud Terbawa hingga Bogor,  hingga bandara demi bandara ditutup akibat erupsi gunung kelud, Total Tujuh Bandara Ditutup Akibat Erupsi Kelud
[update] Bak Misteri meletusnya Gunung Kelud, tgl 13-feb-2014 pkl 22.50, Gunung Kelud meletus, seolah menunggu hari, tgl dan jam bahkan sampai menit untuk membentuk sebuah makna, tercatat Meletus tgl 13-2-2014 pukul 22.50, membentuk ingatan yang mudah, agar menarik perhatian manusia yang hidup di jaman ini. Mengapa harus meletus tgl 13-2-2014, mengapa pula pertama kali meletus tepat pukul 22.50 ?(baca Terkuak, Misteri Gunung Kelud Meletus, Mengapa Meletus Tepat tgl 13-2-2014 Pkl 22.50)

      Ketika melihat foto yang diperlihatkan oleh pembaca detik.com, maka sebuah bayangan langsung terlintas mirip dengan lembu atau banteng (lihat foto dibawah, sumber detik.com)

    Diyakini oleh masyarakat setempat bahwa Gunung Kelud merupakan tempat pertemuan roh-roh halus se-Jawa-Bali.
Konon cerita bahwa biasanya masyarakat sekitar gunung kelud menggelar ritual, Larung sesaji, malah suhu G. KELUD naik,
Persiapan lainnya juga harus dilakukan oleh para sesepuh Desa Sugihwaras. Sebanyak 17 uba rampe (sesajian) harus mereka siapkan. Di antaranya tumpeng setinggi satu meter lengkap dengan lauk-pauknya. Selain itu harus disediakan bubur tujuh warna dan buah-buahan berwarna merah dan hijau. Sejak diberangkatkan Bupati Kediri Sutrisno, sesajian akhirnya sukses dilarung ke kawah Gunung Kelud
      Kamis, 20/09/2007 13:05 WIB 25 Paranormal Gelar Ritual di Danau Kawah Gunung Kelud Kamis, 20/09/2007 13:05 WIB, Kediri – Aktivitas Gunung Kelud yang terus meningkat membuat khawatir. Tak kurang dari 25 paranormal yang berada di sekitar Gunung Kelud, Kamis (20/9/2007) menggelar ritual di sekitar danau kawah untuk meminta agar bencana letusan gunung api tidak terjadi. Ritual yang dimulai pukul 06.00 WIB itu melibatkan paranormal yang tidak hanya berada di Desa Sugihwaras, sebagai desa terdekat dengan Gunung Kelud. Namun juga melibatkan beberapa paranormal yang berasal dari Kabupaten Blitar, yang juga berbatasan langsung dengan Gunung Kelud. Mbah Ronggo, sebagai juru kunci Gunung Kelud mengungkapkan, tujuan digelarnya ritual ini untuk meminta kepada penguasa Gunung Kelud, agar bencana letusan gunung api batal terjadi. “Kita yakin kepada penguasa Gunung Kelud permintaan kami akan dikabulkan, karena selama ini kami juga menghormatinya,” kata Mbah Ronggo.
       Dalam ritual tersebut, beberapa paranormal dan sesepuh Desa Sugihwaras juga kembali mempersembahkan sesaji kepada penguasa Gunung Kelud. “Namun ini tidak sama dengan yang dipersembahkan dalam larung sesaji beberapa saat lalu,” lanjut Mbah Ronggo. Namun sayang Mbah Ronggo enggan menyebutkan secara detail isi sesaji yang dipersembahkan kepada penguasa Gunung Kelud. Sebelumnya pada 9 September yang lalu, Pemkab Kediri telah menggelar larung sesaji di Gunung Kelud dengan tujuan memperingati sejarah Gunung Kelud. Namun sehari setelah digelarnya larung sesaji, kondisi Gunung Kelud justru menunjukkan peningkatan aktivitas. Hingga hari ini status waspada masih belum berubah, mengingat aktivitasnya yang terus meningkat.
Sebuah renungan akan letusan gunung kelud dengan tematik alquran tgl terjadinya 13-2 yang dapat dilihat dari waktunya
      Allah-lah  Yang  meninggikan  langit tanpa tiang  yang kamu lihat,  kemudian  Dia bersemayam di atas ‘Arasy, dan menundukkan  matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan.  Allah  mengatur  urusan ,  menjelaskan tanda-tanda , supaya kamu meyakini  pertemuan  dengan Tuhanmu. (qs 13-2)
Waktu terjadinya letusan adalah 22.49 sampai 50 sebuah ayat yang berbunyi “Katakanlah: “Hai manusia, sesungguhnya aku adalah seorang pemberi peringatan yang nyata kepada kamu”.Maka orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia.”



Sekian postingan ane semoga bermanfaat dan tetap mengunjungi blog ane ini...

2 komentar:

  1. Subhanallah itu salah satu peringatan Allah Swt. semoga rakyat mngerti dan trus beribadah kepada Allah swt.

    ReplyDelete
  2. Subhanallah
    Itu Suatu Keajaiban :)

    ReplyDelete